32 Pos Istirahat Disiapkan untuk Pemudik

By Admin


nusakini.com - Kepala Bidang Manajemen Operasional Rekayasa Lalu Lintas Polri Kombes Darto Juhartono, di Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016 ) menyampaikan, Polri telah menyiapkan sebanyak 32 titik lokasi cek point jelang libur lebaran 2016 besok. Titik-titik nantinya akan memaksa pengguna kendaran roda dua untuk beristirahat sejenak.

"Ada 35 titik cek point yang tersebar di beberapa daerah. Kita akan paksa mereka untuk istirahat untuk masuk ke ruangan area cek point," ujar Darto. 

Hal tersebut menurut Darto perlu dilakukan sebagai langkah pencegahan terjadi kecelakaan. Karena perjalanan yang panjang kata dia membutuhkan stamina dan konsentrasi yang bagus sehingga cek point tersebut sangat diharuskan. 

Darto juga memaparkan di 35 lokasi cek poin tersebut pastinya telah difasilitasi apa saja yang nantinya bakal dibutuhkan para pemudik. Di antaranya tempat minum, tempat istirahat, air, dan tempat ibadah (musolah). 

"Ini upaya kita untuk masyarakat istirahat sejenak. Ini untuk refresing mereka untuk menurunkan angka kecelakan lalu lintas," jelasnya.(ifm/mk)